Nunung Srimulat Sebut Pernikahan Gibran & Selvi Sederhana

Kamis, 11 Jun 2015 | 14.06 WIB

Nunung Srimulat Sebut Pernikahan Gibran & Selvi Sederhana<br>

Foto: centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Komedian Srimulat asal Solo Jawa Tengah, Nunung berkesempatan hadir dalam pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Kamis (11/6), di Gedung Graha Saba Solo.

Dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Kamis (11/6), Nunung mengaku kedatangannya di pernikahan Gibran - Selvi atas undangan Jokowi. Nunung diminta orang pertama di Indonesia untuk menghadiri pernikahan putra pertamanya bersama perempuan cantik asli Solo tersebut.

"Iya, jadi saya diundang langsung oleh pak Jokowi. Undangan ini, karena saya salah seorang seniman dari Solo. Pak Jokowi memang dekat dan nggak lupa sama para seniman asli Solo," ujar Nunung.

Tak hanya dirinya, bahkan seniman asal Solo lainnya juga turut diundang oleh Jokowi. Sebut saja Didi Kempot dan legenda keroncong Waldjinah. Menurut Nunung, ia turut bahagia tak hanya soal pernikahan Gibran - Selvi, tapi juga bisa bertemu dengan teman-teman sesama seniman Solo lainnya.

"Iya, jadi ya kayak reuni saja. Nuansa pernikahannya kebetulan juga cukup intim, dekat, dan akrab. Semua orang di dalam bisa salaman sama mas Gibran, mbak Selvi, pak Jokowi, ibu Jokowi, dan semua keluarga besar," tutur Nunung.

Nunung juga menuturkan, kalau pernikahan putra Jokowi ini jauh dari kesan glamour laiknya anak pejabat lainnya. Pernikahan Gibran dan Selvi disebut Nunung sangat tradisional, sederhana, tapi sakral, dengan menganut konsep pernikahan Jawa Tengah yang kental.

"Semua nuansanya tradisional, termasuk makanan dan minumannya asli Indonesia. Ya, kayak pesta rakyat, semua tamu dijamu dengan baik. Jadi, ikut bahagia dan senang," pungkas Nunung. (Rie)