[Video] 5 Monster Paling Misterius di Amerika

Rabu, 10 Jun 2015 | 14.20 WIB

[Video] 5 Monster Paling Misterius di Amerika<br>


Semenjak awal tahun 1900-an banyak hewan-hewan atau monster misterius yang menteror penduduk di sekitar Amerika. Berdasarkan cerita-cerita leluhur monster-monster tersebut memangsa manusia, juga hewan-hewan ternak. Berikut 5 monster paling misterius yang ditemukan di wilayah Amerika.

5. Wendigo

Ditemukan dalam legenda masyarakat algonquin di AS utara, Wendigo adalah setan kanibalistik supranatural yang cepat dan jahat. Wendigo menyerupai manusia, berbadan kurus karena kelaparan, dengan taring kuning dikelilingi oleh darah dan mata berwarna merah.

Wendigo selalu lapar akan daging manusia dan terkait dengan dingin gelap sepi dari musim dingin dan kelaparan. Orang-orang pribumi sangat takut dengan Wendigo, sampai mereka akan meminta untuk dieksekusi jika  merasa dirasuki.

Penyakit jiwa ‘Wendigo' menjadi diagnosis asli di awal 1900-an di mana penderita menderita keinginan yang besar untuk menjadi kanibal.

4. Skunk Ape / Kera Sigung

Penjelajah awal Florida pernah menulis menemukan tulang dan tengkorak raksasa di gundukan pemakaman tanah besar. Dan sejak itu, orang-orang yang tinggal di sekitar rawa everglades sering melihat penampakan dari binatang besar mirip manusia.

Dikenal sebagai kera sigung, binatang tak dikenal digambarkan sebagai berbulu oranye, berkaki 2 dengan bau seperti kubis busuk.

Pada tahun 2000, kantor polisi daerah sarasota menerima surat dari seorang wanita yang mengaku memotret kera di halaman belakang rumahnya, yang diyakini telah mencuri buah dan melukai ternak sekitar.

Untuk mengetahui 3 monster misterius lainya, lihat di video ini.