Selalu Gembira, Bisa Jadi Anda Kreatif

Senin, 01 Jun 2015 | 10.00 WIB

Selalu Gembira, Bisa Jadi Anda Kreatif

Ilustrasi bergembira


Centroone.com – Beberapa gejala emosional dalam penelitian kerap menandakan kualitas kecerdasan seseorang. Hal tersebut terungkap dalam sebuah penelitian baru-baru ini. Yang mengatakan, orang kreatif, umumnya lebih mudah bergembira.

Hal tersebut terbukti dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Assistant Clinical Professor of Psychiatry dan Penulis The Creativity Cure, Dr. Carrie Barron, M.D. Seperti dikutip dari Health, dibanding orang kurang kreatif, orang kreatif umumnya memiliki sifat lebih bahagia.

Ini dikarenakan, pada orang kreatif, suasana hati mereka umumnya lebih positif, sehingga lebih mudah bergembira. Hal ini dijelaskan dalam sebuah penelitian yang mengungkap. Pada orang kreatif, umumnya mereka memiliki sifat tekun dan gigih dalam mencapai kepuasan. Sehingga hal ini kerap membuat mereka berpikir luas dalam mencapai tujuan.

Lalu bagaimana jika sebaliknya ? Menurut dr. Shelley Carson, peneliti yang terlibat dalam temuan ini mengungkap, orang kurang kreatif cenderung memiliki mood kurang baik. dan hal ini kerap berpengaruh pada suasana hati mereka.


Oleh : Adi Cahyo


...
1




There are 1 comments in this current article

  • Comments


  • nur kumala safitri - on 1/6/15
    setuju sekali...
    makanya kita harus bahagia terus biar bad mood jauh jauh dari kehidupan ini
    .. selalu bersyukur masih bisa tersenyumm :)