Memphis Depay Susul Blind dan Van Gaal ke Manchester United

Jumat, 08 Mei 2015 | 14.43 WIB

Memphis Depay Susul Blind dan Van Gaal ke Manchester United <br>

Memphis Depay saat membela PSV Eindhoven (ist)


CENTROONE.COM -  Manchester United memang tersungkur di Liga Inggris Premiere League musim ini. Deretan pemain yang dibeli pada awal musim gagal mempersembahkan yang terbaik bagi Manchester United. Namun meskipun begitu bukan berarti Manchester United bakal diam di bursa transfer. Saingan Manchester City bahkan lebih aktif bergerak dan dilaporkan telah berhasil mendapatkan bintang muda Belanda Memphis Depay.

Kepastian topskor Liga Belanda tersebut bergabung dengan Manchester United terungkap Jumat dinihari, 8 Mei 2015. Memphis Depay yang baru mengantarkan PSV Eindhoven juara Liga Belanda itu ditransfer dengan biaya 25 juta sampai 30 juta pound sterling atau setara dengan Rp 505 miliar lebih. Kesepakatan kontrak dengan bintang muda Belanda dalam Piala Dunia 2014 di Brasil itu diyakini sampai 2019.

Depay yang masih berusia 21 tahun itu akan menjalani tes medis di Manchester United pekan kedua Mei 2015 dan akan masuk dalam bursa transfer United ketika bursa jual-beli pemain tersebut dibuka secara resmi di liga-liga Eropa pada Juni 2015. “Waktu kembali mempersiapkanku untuk memenangi trofi bersama Manchester United." “Aku selalu bilang: mimpi, meyakini, dan meraihnya. Saya selalu bermimpi dan meyakini untuk menjadi juara di Eredivisie bersama PSV dan kami mencapainya,” ungkap Depay di Twitter.

Memphis-panggilan akrabnya diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di Manchester United. Pasalnya di MU sudah ada sederet bintang Belanda lain sepert Daley Blind, Robin Van Persie,Alexnder Buttner, serta tentu saja Louis Van Gaal, pelatih yang juga menangani Belanda dan Memphis di Piala Dunia 2014 lalu. bbs