Hadapi Pilkada, PKB Sidoarjo Andalkan Kader

Minggu, 31 Mei 2015 | 12.32 WIB

Hadapi Pilkada, PKB Sidoarjo Andalkan Kader<br>

Logo PKB (ist)


CENTROONE.COM - Partai Kebangkitan Bangsa tidak ingin membuang kesempatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Kabupaten Sidoarjo salah satu kabupaten dimana partai hijau ini menang dalam Pemilu 2014 lalu, juga tetap ingin eksis.

Sosok incumbent Bupati Syaiful Ilah dipastikan maju kembali dengan dukungan absolute dari semua kader dan fungsionaris partai. Sekretaris DKW Garda Bangsa Jatim Chusainudin mengatakan, selaku organisasi kepemudaan di bawah naungan PKB, sudah sepatutnya ikut membesarkan partai dalam Pilkada.

Terlebih, calon yang diusung dinilai sangat layak untuk meraup suara anak muda secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan, tidak hanya kaum NU saja yang bisa dirangkul tapi juga komunitas lainnya, khususnya di Sidoarjo. “Kami (Garda Bangsa, red) mengantarkan kader terbaik untuk bisa berjuang bersama PKB demi kemajuan Sidoarjo. Alhamdulillah semua persyaratan sudah kami lengkapi baik personal maupun kelembagaan,” ungkap politisi yang duduk di Komisi C DPRD Provinsi Jatim.

Katanya, sosok Kabil Mubarok, calon wakil Bupati, selain menjabat Ketua DKW Garda Bangsa Jatim, dikalangan Nahdliyin maupun anak muda di Sidoarjo sudah sangat dikenal. Apalagi berbekal perolehan suara pemilu lalu mengantarkan kader Garda Bangsa tersebut menjadi anggota DPRD Jatim. Komposisi dua generasi ini dinilai sangat komplit untuk menyempurnakan kemenangan PKB di Kabupaten Sidoarjo.

Kabil Mubarok mengatakan, selaku kader PKB sudah berkewajiban berjuang untuk kepentingan umat. Tidak hanya Nahdliyin yang menjadi prioritas, namun semua masyarakat di Sidoarjo. Suara dari masyarakat yang mendukung pada Pemilu lalu membuat dirinya tergerak bersama dengan Bupati Syaiful Ilah membangun Sidoarjo lebih baik. “Selaku kader harus siap bersama PKB berjuang untuk umat dalam Pilkada nanti, dan komunikasi sudah sering kami lakukan dengan Pak Bupati untuk membahas Sidoarjo lebih baik,” terangnya.

Dalam pendaftaran menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup), Kabil Mubarok didampingi seluruh pengurus Garda Bangsa dan juga anggota yang tersebar di seluruh komunitas.  Rombongan diterima oleh Desk Pilkada PKB Sidoarjo dan pengurus DPC PKB Sidoarjo.



oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra