Wali Kota Lantik 93 Panwas Kecamatan se-Surabaya

Minggu, 31 Mei 2015 | 08.12 WIB

Wali Kota Lantik 93 Panwas Kecamatan se-Surabaya<br>

Wali kota memberikan ucapan selamat kepada anggota Panwas kecamatan (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas (Panwas) kecamatan untuk Pilwali Surabaya, digelar di Pemkot Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melantik sebanyak 93 Panwas kecamatan, Sabtu (30/5/2015) sore di Graha Sawunggaling, Pemkot Surabaya.

Ketua Panwas Surabaya Wahyu Hariyadi membacakan surat keputusan Panwas Pilwali Surabaya. Diharapkan, kedepannya, 93 anggota Panwas kecamatan dapat bersikap secara independen tanpa memihak dan segera mengambil langkah sesuai instruksi secara tertulis. “Surabaya kini menjadi pilot project dalam Pemilu atau Pilkada berintegritas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jangan sampai terjadi satu sen pun penyalahgunaan anggaran,” tegas Wahyu.

Sementara wali kota mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh pihak, karena menurutnya peran Panwas sangat penting dan ditunggu oleh masyarakat.

“Peran semua akan berpengaruh terhadap lima tahun ke depan Kota Surabaya, peran Panwas semua sangat mulia. Pemilihan yang tepat akan melahirkan anak-anak yang memperoleh pendidikan yang baik, dan masyarakat akan mendapatkan akses yang lebih baik. Ini semua berkat saudara semua yang melakukan proses demokrasi yang baik dan benar,” tegas wali kota.

Wali kota meyakini jika program ini dilakukan dengan benar, maka Surabaya bisa menjadi salah satu kota terbaik di dunia. Wali kota juga merasa bangga ketika mendengar kabar jika Surabaya menjadi pilot project dari KPK.



oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra