Disanksi FIFA, Wapres : Jalani Saja

Minggu, 31 Mei 2015 | 06.30 WIB

Disanksi FIFA, Wapres : Jalani Saja <br>

Wapres Jusuf Kalla (kedua kiri) didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo (kanan), Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar (kedua kanan), dan Wakil Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Surabaya Hinca Panjaitan (kiri) memberikan keterangan pers seusai pertemuan tertutup membahas kisruh Kemenpora-PSSI di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (25/5). ANTARA FOTO/Andika Wahyu


CENTROONE.COM - Kisruh yang terjadi dalam dunia sepakbola Indonesia akhirnya membuat Indonesia -dalam hal ini PSSI - benar-benar dijatuhi sanksi oleh badan sepakbola dunia FIFA. FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia setelah menggelar emergency meeting Komite Eksekutif di Zurich, Swiss, Sabtu (30/5/2015). Putusan itu diketahui melalui surat yang dikirimkan Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.

Sanksi yang - dianggap merupakan salah satu hukuman terberat dalam dunia sepakbola ini, ditanggapi santai oleh Wapres Jusuf Kalla. Ia tidak mau berkomentar banyak terhadap hukuman itu.“Kita lihat perkembangannya ya.Kita jalani saja” ujar Wapres, Sabtu (30/5/2015).

Sebelumnya Wapres, sudah pernah mengadakan pertemuan tertutup dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, dan mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar terkait pencabutan pembekuan PSSI  dengan tujuan utama untuk terhindar dari sanksi FIFA. 

" Kita membahas masalah persepakbolaan nasional. Disepakati, sepakbola nasional tetap jalan, tetap ada kompetisi dengan baik. Oleh karena itu, PSSI harus aktif lagi," kata Wapres saat itu. bbs