Gionee M5,  Smartphone Android Dua Baterai Pertama Dunia

Minggu, 31 Mei 2015 | 07.00 WIB

Gionee M5,  Smartphone Android Dua Baterai Pertama Dunia  <br>

Gioneee M5 (IST)


CENTROONE.COM - Baterai adalah salah satu masalah utama dari setiap pengguna smartphone. Dengan fungsi smartphone yang beragam, daya tahan smartphone yang ada di pasaran saat tidak ada yang mampu memenuhi tuntutan para konsumen.  Hal itu membuat para pengguna smartphone harus rajin mengisi daya dan juga berbekal power bank saat bepergian. 

Berusaha menjawab solusi itu, sebuah perusahaan smartphone asal China Gionee baru-baru ini memperkenalkan sebuah smartphone dengan bekal dua baterai, Gionee M5. Smartphone  ini bahkan diklaim sebagai smartphone android Lollipop pertama di dunia dengan dua baterai, yang mampu bertahan hingga empat hari.

Setiap baterai Gionee memiliki kapasitas 3.000mAh, dan pengguna dapat mengisi salah satu sementara yang lainnya menjalankan ponsel itu dan dipakai secara bergantian jika diperlukan. Dengan dua baterai dalam satu bodi membuat ukuran smartphone dengan teknologi kelas mid-range itu hadir dengan ukuran tebal dan berat lebih besar dari smartphone biasa.

Gionee M5 memiliki ukuran 152 x 176 x 8.6mm dan seberat 213g, lebih dari dua kali lipat dari iPhone 6 Plus. Spesifikasi lainnya adalah layar AMOLED 720p 5,5 inci, prosesor quad core 1.3GHz, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Gionee belum mengkonfirmasi pasar mana yang akan merilis ponsel tersebut ataupun harganya.



 oleh:William-editor:YL.antamaputra