Dengan Android Pay, Belanja Tak Perlu Keluar Uang-Smartphone

Sabtu, 30 Mei 2015 | 17.00 WIB

Dengan Android Pay, Belanja Tak Perlu Keluar Uang-Smartphone

Ilustrasi Android Pay


CENTROONE.COM - Bersamaan dengan pengenalan Android M, Google turut mengenalkan sistem pembayaran online yang diberi nama Android Pay.  Sistem pembayaran ini mengusung konsep sama seperti yang diusung sistem pembayaran berbasis NFC lain, dimana smartphone beralih fungsi menjadi kartu pembayaran. Namun bukan Google namanya jika tidak membuat sistem itu lebih menarik dan berbeda dari para pesaingnya.

Android Pay mengusung fitur Hands Free. Lewat fitur ini pengguna Android Pay tinggal mengatakan " Saya akan membayar dengan Google" dan berjalan keluar tanpa harus mengeluarkan uang atau smartphone.

Fitur in telah menjalani proses ujicoba di San Fransisco, dimana dua restoran siap saji ternama Papa  John's dan McDonald's bakal jadi tempat uji coba. Wakil presiden teknik Google Dave Burke sendiri mengatakan Android Pay akan bekerja di lebih dari 700.000 ritel outlet di Amerika Serikat. Android Pay akan memungkinkan konsumen untuk menyimpan informasi kartu kredit pada handset mereka bersama dengan kartu membership lain dan data lainnya.

Untuk keamanan tambahan, Android Pay akan menghasilkan sebuah "token" satu kali atau nomor rekening virtual sehingga data kartu kredit yang sebenarnya tidak terlihat dalam transaksi. "Pengguna bisa dengan simpel dan aman menggunakan ponsel Android mereka untuk membayar di toko-toko di mana anda melihat logo Android Pay.Kami berfokus pada kesederhanaan, keamanan dan pilihan" kata Burke.

Namun kapan Android Pay dan Hands Free bakal terintregasi, Google masih belum bisa mengungkapkan.



oleh:William-editor:YL.antamaputra