Google Gandeng Levis Kembangkan Proyek Kain Pintar

Sabtu, 30 Mei 2015 | 16.00 WIB

Google Gandeng Levis Kembangkan Proyek Kain Pintar <br>

konsep kain pintar Proyek Google jancquard


CENTROONE.COM - Dalam konferensi I/O Google mengenalkan sebuah konsep teknologi dimana hanya dengan menyentuh pakaian atau kain yang dipakai, pengguna smartphone bisa mengakses smartphone mereka. Konsep yang dikembangkan di Lab Google di Moutain View, AS itu dipastikan bakal bisa dinikmati khalayak umum.

Layanan  yang dikembangkan dalam proyek berkode Project Jacquard itu, dikabarkan telah mendapatkan partner ternama dalam industri pakaian, yakni produsen celana jeans ternama dunia Levi Strauss (Levi's)  "Kami punya orang jenius yang dapat membantu  mengembangkan dan mengirimkan platform ini. Ini adalah kerjasama potensial bagi kedua belah pihak " ujar Paul Dillinger dari Levi Strauss, terkait proyek jadi salah satu bagian dari pengembangan Advanced Technologies and Projects (ATAP) Google tersebut.

Dillinger menambahkan, project Jacquard bisa membantu para pengguna smartphone untuk mengurangi kecanduan mereka, dan lebih banyak berinteraksi sosial.    "  Membuat pakaian yang memungkinkan pemakainya memiliki akses digital dengan tetap menjaga kontak mata saat makan malam, adalah sebuah nilai riil. Proyek ini layak dikerjakan" tambah DIllinger seperti dilaporkan The Verge.

oleh:William-editor:YL.antamaputra