Android M Resmi Dikenalkan Google

Sabtu, 30 Mei 2015 | 04.26 WIB

Android M Resmi Dikenalkan Google

ilustrasi Android M


CENTROONE.COM  - Android KitKat masih belum "habis."  Namun hal itu tidak menghalangi Google untuk memperkenalkan OS Android edisi terbaru, yang diberi kode Android M. Diperkenalkan dalam event tahunan Gooogle I/0 2015, Android M juga telah dirilis dalam versi pra rilis sejak Jumat, (29/05/2015) waktu setempat.

Android M diklaim menghadirkan banyak  fitur baru dan perbaikan performa. Namun setelahnya Sundar Pichai, senior vice president of product Google menyebut bahwa mereka akan 'kembali ke asal' dan berfokus pada perbaikan kualitas platform.

Salah satu perubahan besar yang dilakukan oleh Google adalah kini pengguna Android bisa memilih fitur apa saja yang boleh digunakan oleh aplikasi, seperti kamera atau GPS.  Android M sudah mendukung penggunaan USB Type-C, seperti yang digunakan oleh Apple di New MacBook. Alat pembayaran Android Pay pun sudah dijejalkan di Android M untuk menggantikan Google Wallet.

Android Pay memanfaatkan koneksi NFC serta Host Card Emulation untuk melakukan pembayaran. Untuk fitur keamanan, Android Pay sudah mendukung penggunaan sensor sidik jari seperti yang terdapat di Samsung Galaxy S6 demikian seperti dilansir dari The Verge, Jumat (29/5/2015). Versi penuh dari Android M sendiri bakal dirilis beberapa bulan mendatang.bbs