Cuaca Panas Ekstrim Lelehkan Aspal Di India

Sabtu, 30 Mei 2015 | 09.00 WIB

Cuaca Panas Ekstrim Lelehkan Aspal Di India <br>

Zebra cross yang aspalnya meleleh (iST)


CENTROONE.COM -  Ancaman cuaca panas ekstrim di India makin hebat. Sejumlah foto yang beredar di dunia maya menunjukkan akibat cuaca panas di India, bahkan aspal pun sampai meleleh.  Sejumlah foto tersebut memperlihatkan bagaimana zebra cross di India berubah bentuk jadi tak beraturan setelah aspal dibawahnya meleleh.

Laporan terakhir menyebutkan setidaknya 1100 orang meninggal selama sepekan terakhir di India akibat cuaca panas di negara tersebut.  Dari jumlah tersebut, 852 orang dilaporkan meninggal di Andhra Pradesh. Sementara di Telangana dilaporkan jumlah korban mencapai 260 orang. Smeentara Gujarat "menyumbang" 7 orang.




Zebra cross yang aspalnya meleleh (iST)

" Dengan jumlah korban tewas karena panas di negara bagian Selatan, Andhra Pradesh dan Telangana, kematian (karena panas) menembus 1.100 orang. 20 korban tewas dilaporkan berasal dari bagian lain India, termasuk negara bagian sebelah barat Gujarat" ujar seorang pejabat , yang tak mau mengungkapkan namanya.


Zebra cross yang aspalnya meleleh (iST)

Suhu di Andhra Pradesh dan Telangana sendiri dilaporkan mencapai 47 derajat celcius. Sementara di Ibukoto, suhu mencapai 45 derajat, menurut laporan pejabat cuaca setempat.  Cuaca panas yang ekstrim ini juga dilaporkan terjadi di Pakistan. Musim hujan di India sendiri diperkirakan baru akan terjadi setidaknya satu 1 bulan mendatang.


editor:YL.antamaputra