Pansel dan KPK Gelar Pertemuan Tertutup

Jumat, 29 Mei 2015 | 15.52 WIB

Pansel dan KPK Gelar Pertemuan Tertutup<br>

Anggota tim pansel Capim KPK di Istana Negara (ANTARA)


CENTROONE.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK. Pihak KPK yang melakukan pertemuan yakni Sekretaris Jenderal dan Direktur Penelitian dan Pengembangan KPK.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Ketua KPK, Taufiequrrachman Ruki. Menuru Ruki, pertemuan tersebut tidak akan dihadiri oleh para Pimpinan KPK karena para Pimpinan sudah mempunyai kegiatan lain yang telah dijadwalkan sebelumnya. "Dua di luar kota, satu sakit. Yang lain sudah terjadwal yang tidak bisa dibatalkan. Kami wakilkan kepada Sekjen dan Dir Litbang," kata Ruki saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2015).

Ini kali pertama kedua pihak bertemu paska Pansel yang beranggotakan 9 orang perempuan itu dibentuk Presiden Joko Widodo. Ruki menyebut perwakilannya siap untuk memaparkan kebutuhan yang perlu dimiliki Pimpinan KPK ke depan. "Ketemuannya di Setneg (Sekretariat Negara). Untuk memberikan gambaran tentang organisasi KPK dan hasil penelitian litbang KPK tentang kompetensi, dan karakter seperti apa yang perlu dimiliki oleh 5 pimpinan KPK," ucap dia.

Sementara itu, Juru bicara sekaligus anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, Betti Alisjahbana mengamini bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan perwakilan dari KPK di kantor Sekretariat Negara. Menurut Betti, tujuan digelarnya pertemuan tersebut adalah untuk mendalami materi yang diperlukan dalam melakukan seleksi calon Pimpinan KPK jilid lV.

Lantaran terkait materi, Betti menyebut pertemuan kedua belah pihak akan berlangsung tertutup. "Ya, kami ada rapat di kantor kami di Sekretariat Negara. Kami sudah mengundang, mungkin nanti ada Sekjen KPK yang datang bersama tim pada siang hari setelah makan siang. Pertemuan nanti tertutup. Mungkin nanti dibikinkan rilis kalau ada yang perlu kami sampaikan. Karena sekarang ini kami masih menggali untuk pendalaman materi seleksi," ucap Betti Alisjahbana, saat dihubungi terpisah.






oleh:Rangga T-editor:YL.antamaputra