Kurikulum Anti-Narkoba Segera Masuk Sekolah

Jumat, 29 Mei 2015 | 11.00 WIB

Kurikulum Anti-Narkoba Segera Masuk Sekolah<br>


CENTROONE.COM - Dinas Pendidikan Surabaya bersama BNN Kota Surabaya menggelar pembahasan khusus dalam rangka Inisiasi Surabaya Resik Narkoba dan peluncuran kurikulum anti-narkoba.

Kurikulum anti-narkoba ini akan diujikan pertama kali di sekolah-sekolah Surabaya. Rencananya, pada 9 Juni 2015, Inisiasi Surabaya Resik Narkoba akan dilaunching dan digelar di Jatim Expo Jl A Yani. Menurut AKBP Suparti, Kepala BNN Kota Surabaya, Inisiasi Surabaya Resik Narkoba merupakan kegiatan yang mendukung dilaksanakannya kurikulum anti-narkoba di sekolah-sekolah di Surabaya.

“ Nanti Kepala BNN RI Komjen Anang Iskandar akan menyerahkan modul kurikulum anti-narkoba kepada Wal Kota Surabaya Tri Rismaharini,” ujar Suparti, Jumat, (29/05/2015).

Sementara Kepala Dispendik Surabaya Ikhsan mengatakan, program kurikulum anti-narkoba sebelumnya telah diupayakan oleh Dispendik Surabaya melalui kegiatan ekstrakurikuler konselor sebaya. Di dalam modul-modul ekstrakurikuler konselor sebaya tersebut ada beberapa modul yang memuat tentang identifikasi sekaligus upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.


oleh:Windhi A-editor:YL.antamaputra