Hii..Wanita Ini 'Tersedak' Spatula Sepanjang 30 Cm

Jumat, 29 Mei 2015 | 01.00 WIB

Hii..Wanita Ini 'Tersedak' Spatula Sepanjang 30 Cm<br>

gambar rontgen yang memperlihatkan posisi spatula dalam tenggorokan (IST)


CENTROONE.COM - Pertolongan pertama mengantarkan seorang wanita berusia 31 tahun di China terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Hal itu terjadi setelah sang wanita, yang mengaku mengalami sesak nafas, berusaha menyelamatkan diri dengan memasukkan spatula sepanjang 30 cm ke tenggorokannya.

Wanita itu, bermarga Chen, dilarikan ke rumah sakit Kanghua di Dongguan, Provinsi Guangdong bulan lalu dengan ujung spatula masih mencuat dari mulutnya. Demikian laporan sejumlah media di China.  Chen mengatakan kepada dokter saat tengah memasak ia tiba-tiba merasa sesak nafas, dan merasa ada benjolan besar terjebak di tenggorokannya.

Lalu ia teringat , seseorang mengatakan bahwa jika dia memasukkan sesuatu ke kerongkongannya, itu akan menyembuhkan. Chen lalu memasukan jarinya ke tenggorokannya, tapi tidak bisa mencapainya. Chen berdasarkan pengakuannya, sempat mencoba sumpit tapi juga gagal,  sebelumnya akhirnya menggunakan spatula. Insiden itu sendiri disaksikan sang buah hati, yang langsung melaporkan kejadian itu kepada ayah Chen.

Akibat aksi nekatnya, kerongkongan Chen rusak parah.Terpaksa menjalani dua kali operasi, 80 persen dari kerongkongan Chen telah dicabut.  Agar bisa mengkonsumsi makanan secara normal, dokter harus meregangkan perutnya untuk dihubungkan kembali dengan sisa kerongkongannya.
Namun anehnya, tim dokter menurut laporan Shanghaiist, tidak menemukan adanya penyakit atau hal aneh pada kerongkongan Chen.  Dokter juga mengatakan Chen "sangat waras" meskipun keputusan nekatnya sangat tidak rasional.



oleh:William-editor:YL.antamaputra