Dhimam Abror Berburu Parpol

Kamis, 28 Mei 2015 | 20.59 WIB

Dhimam Abror Berburu Parpol

Dhimam Abror (Windhi/Centroone)


CENTROONE.COM - Bakal calon wali kota Dhimam Abror Djuraid yang belum mendapat restu dari partai politik, terus bergerilya mencari kendaraan politiknya. Beberapa partai politik pun sudah didekati agar perjalanannya mulus. Bahkan setelah mendaftar melalui Partai Gerindra, ketua harian KONI Jatim ini juga mendaftar melalui Partai Golkar. Bahkan, Kamis (28/5/2015), pria ini juga mencoba mendaftar melalui DPC Partai Hanura Surabaya.

Menurut Abror, pihaknya sengaja mendaftar melalui banyak partai. Alasannya, ada harapan dari salah satu partai yang bisa mengusung dirinya. Bahkan tak menutup kemungkinan seluruh partai pengusung justru mengunggulkan namanya.

“Di Surabaya, selain PDI Perjuangan, partai-partai lain kan harus berkoalisi untuk mengusung calonnya. Saya maju lewat banyak partai, berharap ada koalisi besar di luar PDI Perjuangan,” ujar Abror usai mendaftar di DPC Partai Hanura, Jl Bubutan.

Mantan redaktur sejumlah media besar di Jatim ini menjelaskan, saat PDI Perjuangan mengusung Tri Rismaharini dalam Pilwali, maka harus ada koalisi partai yang solid untuk bisa menandinginya. Untuk menghadapi incumbent yang diusung partai besar seperti PDI-Perjuangan, harus lawan dengan koalisi partai yang besar.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Surabaya DPC Partai Hanura Kota Surabaya Edi Rachmat mengatakan, Dhimam Abror merupakan orang ketiga yang maju melalui Partai Hanura. Sebelumnya sudah ada Sukoto dan Antony Bachtiar.

Pihaknya membuka pendaftaran Bacawali Kota Surabaya hingga akhir bulan ini. Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya DPC akan membentuk tim seleksi calon. Tim ini akan dibentuk langsung oleh ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya.  




oleh:WIndhi A-editor:YL.antamaputra