Aplikasi Kencan Dituding Picu Kenaikan PMS

Kamis, 28 Mei 2015 | 21.00 WIB

Aplikasi Kencan Dituding Picu Kenaikan PMS <br>

Aplikasi Tinder di Smartphone Android (IST)


CENTROONE.COM - Sejumlah aplikasi kencan di smartphone seperti Tinder, dituding jadi penyebab utama dibalik peningkatan penyakit menular seksual (PMS) di Rhode Island, Amerika Serikat. Data departemen kesehatan setempat menyebutkan, penggunaan media sosial untuk bertemu dengan pasangan seks,, dan kencan singkat semalam, memiliki efek besar.

Laporan menyebutkan, jumlah kasus sipillis (raja singa) di negara bagian Rhode Island dilaporkan meningkat 79% antara tahun 2013 dan 2014, sedangkan infeksi gonorrhea naik 30% dan HIV sebesar 33%. Sementara itu laporan serupa yang dipublikasikan musim panas lalu, memperlihatkan bahwa kaum gay menggunakan yang aplikasi untuk menemukan pasangan lebih mungkin untuk mendapatkan gonorrhea dan chlamydia daripada mereka yang bertemu di sebuah klub atau lewat online.

" Kemajuan teknologi telah meningkatkan efisiensi bertemu dari pasangan seksual singkat, yang beresiko memiliki efek lebih besar dan tidak diinginkan. Dengan menciptakan jaringan individu tersendiri, dimana mereka yang terlibat di dalamnya bisa terkena penyakit menular seksua, daripada mereka yang terlibat dalam sebuah jaringan sosial lain. " demikian laporan itu menyebutkan seperti dilaporkan oleh Digital Spy, Kamis, (28/05/2015).

oleh:William-editor:YL.antamaputra