Juara Europa League, Sevilla Cetak Sejarah Baru

Kamis, 28 Mei 2015 | 05.03 WIB

Juara Europa League, Sevilla Cetak Sejarah Baru

Perayaan Juara Sevilla (IST)


CENTROONE.COM - Sevilla mencetak tinta emas dalam sejarah sepakbola Eropa.  Klub asal Spanyol itu menjadi klub pertama di benua biru yang meraih empat gelar Europa League, setelah di laga final Europa League, menang 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk.   Dalam laga yang digelar di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis, (28/05/2015) dinihari WIB itu, Sevilla sempat tertinggal sebelum akhirnya membalikkan keadaan.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Dnipro berhasil membuka keunggulan. Sebuah umpan silang Matheus disambut sundulan Nikola Kalinic yang tidak bisa dihentikan kiper Sevilla, Sergio Rico.Skor kembali imbang 1-1 di menit 28 setelah sebuah kemelut di depan gawang Dnipro, sepakan mendatar Grzegorz Krychowiak mengoyak jala Denys Boyko. Skor kini menjadi 1-1. Selang tiga menit kemudian, Sevilla berbalik unggul setelah umpan terobosan Jose Antonio Reyes dimanfaatkan dengan baik oleh Carlos Bacca.  DI akhir-akhir babak pertama, kedudukan kembali imbang, sebuah  eksekusi tendangan bebas Ruslan Rotan menggetarkan jala Sevilla untuk kedua kali. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, laga tetap berjalan dengan tempat cepat. Setelah jual beli serangan, Sevilla akhirnya mengunci kemenangan pada menit 73, saat Carlos Bacca kembali mencatatkan nama di papan skor. Striker asal Kolombia itu sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Vitolo dan membawa unggul Sevilla 3-2 dari Dnipro. Skor bertahan sampai laga usai, dengan akhir catatan bersejarah bagi Sevilla. Bagi Dnipro sendiri berlaga di final adalah capaian tertinggi mereka sepanjang berkompetisi di level antraklub Eropa.  bbs