Resmi Indonesia Disangsi AFC

Senin, 25 Mei 2015 | 07.00 WIB

Resmi Indonesia Disangsi AFC


Centroone.com – Surat sangsi dari konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dipastikan akan sampai di Indonesia. hal ini seperti diberitakan baru-baru ini oleh Reuters. Apa yang membuat Indonesia terkena sangsi, apakah soal kisruh sepak bola PSSI dengan Kemenpora ?

Ternyata tidak, sangsi yang dijatuhkan oleh AFC tersebut berkaitan tentang aksi para suporter yang berlebihan saat Indonesia menghadapi Timor Leste di Ajang kualifikasi Piala AFC U-23 beberapa waktu yang lalu. Akibat sangsi ini, Indonesia dipastikan akan bermain tanpa penonton di dua laga pra Piala Dunia 2018, dan kualitfikasi Asia 2019 mendatang.

Karena hukuman ini pula Indonesia dipastikan bertanding di tempat netral di dua pertandingan Pra-Piala Dunia dan kualifikasi Piala Asia. Diantaranya melawan Irak, Selasa (16/6/2015), dan Thailand, Kamis (8/10) mendatang.

Meski demikian, keikut sertaan Indonesia di beberapa ajang tersebut masih terkendala dengan kisruh bola antara PSSI dan Kemenpora. Terlebih, niat tim transisi yang berencana akan mengunjungi petinggi fifa hari ini (25/05) dipastikan batal dilakukan.

Hal ini setelah Sekretaris Jenderal Jerome Valcke mengaku jadwal FIFA akhir-akhir ini terlalu padat, karena berbenturan dengan jadwal agenda FIFA yang lain. Dalam surat lain FIFA meminta pemerintah mencabut pembekuan PSSI sampai tanggal 29 Mei. Jika tidak Indonesia dipastikan akan terkena sangsi


Oleh : Adi Cahyo