Christiano Ronaldo Top Skor Liga Spanyol 2015

Senin, 25 Mei 2015 | 09.00 WIB

Christiano Ronaldo Top Skor Liga Spanyol 2015<br>

Christian Ronaldo


Centroone.com - Gelar Pichichi, atau top skor Liga Spanyol akhirnya ditentukan dalam laga Real Madrid Melawan Getafe. Dalam pertandingan tersebut, CR7 berhasil mengalahkan raihan gol pesaing terdekatnya Lionel Messi.

Dengan gol yang dicetaknya dalam pertandingan tersebut, Ronaldo secara resmi mengemas 48 Gol. Istimewanya, gol tersebut tak hanya mempecundangi pesaing terdekatnya Messi, tapi juga membuat Ronaldo mendapat sepatu Emas Eropa. Ironisnya, prestasi yang diraih Ronaldo ini diraih saat klub yang dibelanya, Real Madrid tahun ini puasa gelar.

Dalam pertandingan melawan Getafe, Minggu (24/05), Ronaldo berhasil mencetak hatrick. Gol pertama Ronaldo diciptakan melalui tandukan, sementara gol kedua melalui tendangan bebas dan diakhiri gol melalui titik penalti.

Bukan kali pertama gelar Pichichi didapat oleh CR7. Sebelumnya, pada musm kompetisi musim 2010-11 dan 2013-14 Ronaldo juga sempat mendapat gelar yang sama. Di tahun ini, jumlah raihan gol Ronaldo lima gol lebih banyak ketimbang yang diciptakan oleh Lionel Messi

Selain dua nama tersebut, perolehan gol pemain di liga Spanyol cukup jauh. Di posisi tiga ada Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Neymar (Barcelona) dengan 22 gol.


Oleh : Adi Cahyo