Main Tanpa Penonton, Indonesia Menang Tipis Dari Malaysia

Jumat, 22 Mei 2015 | 08.00 WIB

Main Tanpa Penonton, Indonesia Menang Tipis Dari Malaysia

Pemain Indonesia U-23, Wawan Pebrianto (kedua kanan) dalam laga Persahabatan Internasional di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/5).


CENTROONE.COM - Laga timnas U 23 Indonesia versus Malaysia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (21/5/2015) sore menjadi milik tuan rumah. Dalam laga tanpa penonton itu, Garuda Muda merebut kemenangan berkat gol Wawan Febrianto di menit 36.

Sebuah tendangan melengkung yang tak mampu ditepis kiper Malaysia, membuat Indonesia unggul. Dalam laga itu sendiri, Indonesia bukannya menang dengan mudah. Diusirnya Hansamu Yama di babak kedua, karena kartu kuning kedua membuat Indonesia jatuh bangun mempertahankan kemenangan.

Laga itu sendiri tergolong aneh. Pasalnya, seperti diungkapkan Ketua panitia pelaksana pertandingan, Ahmad Rivai, pihaknya sudah mencetak tiket pertandingan. Namun tiket itu dilarang dijual, sementara di luar stadion , ratusan pendukung timnas Garuda Muda siap memberikan dukungan secara langsung.

Lewat akun Twitter resmi milik PSSI @PSSI_FAI, asosiasi yang tengah dibekukan pemerintah itu melontarkan maaf karena laga tidak bisa disaksikan oleh penonton. "Kami meminta maaf kepada publik Bandung karena laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 harus digelar tanpa penonton," tulis pernyataan itu.