Akses WeChat 3 Hari Di Luar Negeri, Habis Rp 35,6 juta

Jumat, 15 Mei 2015 | 16.00 WIB

Akses WeChat 3 Hari Di Luar Negeri, Habis Rp 35,6 juta<br>


CENTROONE.COM -  Ini peringatan bagi para netizen ataupun pengguna aktif media sosial di smartphone. Setiap anda bepergian ke luar negeri, pastikan paket data yang anda gunakan sudah diatur oleh provider agar tetap menggunakan tarif lokal saat berada di jaringan internasional. Pasalnya jika tidak, bisa-bisa sepulang dari liburan tagihan besar siap menanti anda.

Hal itu dialami oleh Hu, seorang wanita yang berlibur di Pulau Saipan, salah satu pulau di sebelah barat Samudera Pasifik. Hu, berlibur di pulau itu selama tiga hari saat liburan hari buruh kemarin. Hu selama di pulau tersebut, menghabiskan 16,592 yuan atau sekitar Rp 35,6 juta hanya untuk membayar akses data yang ia gunakan untuk berkomunikasi via WeChat.

Menurut perusahaan telekomunikasi, biaya internet itu, yang diputuskan bersama oleh perusahaan dan operator lokal, adalah 81,92 yuan per MB data. Dan apesnya lagi, Hu tidak mengetahui besaran tarif itu selama berlibur dan ia tetap aktif menggunakan WeChat. Ia baru tahu dirinya menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk WeChat saat menerima pemberitahuan dari provider telekomunikasi yang ia pakai saat tiba di China.

oleh:William-editor:YL.antamaputra