Kantor Pos Swiss Bakal Pakai Drone Untuk Antarkan Surat

Kamis, 30 Apr 2015 | 09.21 WIB

Kantor Pos Swiss Bakal Pakai Drone Untuk Antarkan Surat


Centroone.com -    Kantor Pos Swiss, Swiss Post bakal membuka layanan baru yang menggunakan drone untuk mengantarkan surat. Proyek itu tengah dalam tahap pengembangan. Swiss Post tengah mengembangkan layanan baru yang inovatif itu dengan menggandeng spesialis sistem transportasi Matternet.

Setiap surat di Swiss nantinya bakal diantar menggunakan armada drone ONE milik Matternet. "Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk memperjelas kerangka hukum, mempertimbangkan kondisi lokal, dan mengeksplorasi kemampuan teknis dan bisnis dari drone," kata Matternet dalam sebuah pernyataan.

Drone ONE Matternet diklaim mampu membawa terbang paket ringat yang berisi obat-obatan dan dokumen sejauh 12 mil dalam satu pengisian daya. Jika uji coba terbukti berhasil, Swiss Post dapat mempertimbangkan menggunakan drone pos secara permanen. "Dengan teknologi drone, kami sedang menguji kemungkinan alat transportasi masa depan sudah hari ini," kata Dieter Bambauer, kepala induk perusahaan Swiss Post, PostLogistics. "

Amazon, yang juga ingin mengirimkan parsel menggunakan drone, baru-baru ini diberikan izin untuk menguji armada terbaru miliknya di atas wilayah udara US. Namun, drone tidak bisa diterbangkan lebih tinggi dari 400 kaki selama uji penerbangan dan tidak boleh melakukan perjalanan lebih dari 100 mil per jam.

oleh:William-editor:YL.antamaputra