Berurusan Dengan Polisi Gara-Gara Numpang Wifi

Rabu, 29 Apr 2015 | 11.54 WIB

Berurusan Dengan Polisi Gara-Gara Numpang Wifi


Centroone.com -  Internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia di dunia. Dan seperti kebutuhan pokok lain, banyak orang berbuat nekat demi mendapatkan jaringan internet. Seperti yang terjadi di China baru-baru ini. Seorang pria di Chongqing, Barat Daya China, terpaksa berurusan dengan polisi karena numpang jaringan wifi sebuah rumah.

Pria yang tidak diketahui namanya itu, pertama kali kepergok pemilik rumah dengan jaringan Wifi itu, tengah jongkok selama berjam-jam di depan rumah tersebut. Hal itu terjadi tidak hanya sekali dua kali melainkan terus-terusan terjadi selama beberapa minggu. Demikian seperti dilaporkan China Daily, Selasa, (28/04/2015).

Pemilik rumah yang curiga pun akhirnya memanggil polisi. Petugas polisi yang datang dan menemukan pria itu tengah asyik berjongkok dan berselancar di dunia maya. Saat ditanya, pria 29 tahu itu mengaku tak sengaja menemukan sinyal Wifi saat lewat rumah tersebut.

Tahu ada jaringan Wifi di tempat itu, pria itu lalu membobol kode pengaman Wifi dan menggunakannya untuk beraktivitas di dunia maya. Beruntung bagi pria tersebut, polisi akhirnya tidak hanya melepaskannya, tapi juga tidak mengenakan tuduhan apapun.

oleh:William-editor:YL.antamaputra