Negara Porak Poranda, Warganya Malah Berselfie Ria

Rabu, 29 Apr 2015 | 10.02 WIB

Negara Porak Poranda, Warganya Malah Berselfie Ria

Seorang warga berfoto di depan Menara yang hancur (DailyMail)


Centroone.com -  Gempa besar Sabtu lalu membuat Nepal porak poranda.Menara bersejarah Dharahara yang awalnya berdiri tegak kini pun tinggal puing.

Ratusan rumah hancur jadi reruntuhan , sementara petugas kesehatan dan militer terus berjuang menyelamatkan mereka yang mungkin masih selamat.

Namun di tengah suasana duka dan kehancuran, ternyata masih ada warga Nepal, yang sempat-sempatnya berfoto selfie.  Adapun yang menjadi favorit saat selfie adalah menjadikan reruntuhan sebagai background.

Dan parahnya, area yang paling sering dijadikan tempat selfie adalah reruntuhan Menara Dharahara, menara kuno yang dibangun pada tahun 1800, dan menjadi salah satu ikon Kathmandu, ibukota Nepal.

(dailymail)

Saat gempa terjadi, dilaporkan banyak turis tengah berada di tempat tersebut. " Wisata gempa ini, tidak benar. Mereka lebih tertarik selfies daripada memahami bencana ini. " ujar seorang warga Kathamandu, Pawan Thapa seperti dilansir dari Daily Mail.

(dailyMail)

Yang lebih ironis, mereka yang kedapatan berselfie ria ini justru merupakan warga Nepal sendiri bukan turis. Dari beberapa foto yang beredar di dunia maya, juga tampak seorang petugas SAR menyempatkan diri berselfie ria saat melakukan pencarian korban. duh!   editor:YL.antamaputra