#MaryJaneLives Sambut Penundaan Eksekusi Mary Jane

Rabu, 29 Apr 2015 | 11.03 WIB

#MaryJaneLives Sambut Penundaan Eksekusi Mary Jane<br>

Mary Jane saat merayakan Hari Kartini di Lapas (Antara)


Centroone.com - Eksekusi Terhadap Mary Jane, terpidana narkoba asal FIlipina disambut dengan gembira di dunia maya. Pasca kabar penundaan muncul, para netizen mengungkapkan kebahagiaannya lewat hashtag #MaryJaneLives. Hashtag ini langsung jadi pemuncak trending topic Twitter di FIlipina.

Sementara di Indonesia sendiri, sejumlah aktivis kemanusiannya yang berkumpul di depan Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, turut menyambut kabar tersebut dengan suka cita. " Ini adalah mukjizat " Ujar Ibu Mary Jane dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari media Filipina, GMA.

Kapuspenkum Kejagung Tony Spontana memastikan batalnya eksekusi mati Mary Jane dikarenakan adanya permohonan dari Presiden Benigno Aquino. "Eksekusi Mary Jane ditunda karena ada permintaan dari Presiden Filipina," kata , Rabu (29/4/2015) dini hari.

Permintaan Presiden Filipina Beniqno Aquino itu sendiri lantaran ada orang yang menyerahkan diri terkait perdagangan orang yang melibatkan Mary Jane. Alhasil, kesaksian terhadap warga negara Filipina itu diperlukan. "Terkait pelaku yang diduga melakukan perdagangan manusia menyerahkan diri di Philippina. Dan MJ diperlukan kesaksiannya," tandas Tony.

editor:YL.antamaputra