Korban Tewas Capai 4100 Orang, Diperkirakan Masih Akan Bertambah

Selasa, 28 Apr 2015 | 09.10 WIB

Korban Tewas Capai 4100 Orang, Diperkirakan Masih Akan Bertambah

anak-anak korban gempa nepal di pengungsian (Antara)


Centroone.com -   Korban Gempa Nepal, yang terjadi pada Sabtu, (25/04/2015) lalu terus bertambah. Laporan dari terakhir pemerintah setempat, korban tewas telah mencapai angka 4.100 orang. Dari jumlah itu, lebih dari 90 orang tewas di negara tetangga Nepal seperti India dan Tiongkok. Sementara diketahui ada 7.500 orang yang mengalami luka-luka di Nepal.

Dengan tim penyelamat sendiri masih berupaya keras untuk mencapai wilayah terpencil di negara dengan penduduk 28 juta jiwa tersebut.Jumlah akhir korban tewas kemungkinan akan terus bertambah hingga 5.000 orang atau lebih.

Ratusan orang dikabarkan telah meninggalkan Kathmandu, ibukota Nepal, wilayah dengan jumlah korban lebih dari 1000 orang. Para pengungsi memenuhi jalanan Kathmandu dengan membawa bayi mencoba mencari tumpangan untuk keluar dari zona berbahaya tersebut.

Para pengungsi, seperti dilaporkan RTE, memilih tidur di luar sejak Sabtu. Beberapa diantara para pengungsi rumahnya sudah hancur, sementara lainnya mengaku takut tidur di rumah karena takut gempa susulan terjadi. Sementara itu ancaman tak hanya datang dari gempa susulan, persedian air dan makanan yang terus menurun, serta penyakit kini juga harus dihadapi para korban gempa Nepal. bbs