PT Liga : Kompetisi Milik PSSI

Selasa, 28 Apr 2015 | 10.05 WIB

PT Liga : Kompetisi Milik PSSI<br>


Centroone.com -  Menpora Imam Nahrowi dalam pertemuan dengan klub dan PT Liga Senin, (27/042/2015) mengungkapkan rencana membentuk tim kecil untuk menjalankan kompetisi. Tim tersebut nantinya terdiri Kemenpora, PT Liga Indonesia, dan klub-klub ISL. Namun masih rencana, Klub ISL langsung menolak mentah-mentah rencana tersebut. Klub tak mau opsi lain kecuali kompetisi tetap di bawah naungan PSSI.

CEO PT Liga Joko Driyono, yang ditemui usai pertemuan membeberkan alasan penolakan. "Liga secara keorganisasian sebenarnya adalah independen. Sebuah perusahaan yang menjalankan aktivitasnya, business plan-nya ditentukan lewat RUPS. Khusus kompetisi, ini merupakan milik PSSI yang kewenangannya dilimpahkan kepada PT Liga Indonesia. Tentu jika ada inisiatif baru yang cukup signifikan di Liga Indonesia harus ada approval di RUPS" kata Joko kepada media.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menjelaskan bahwa pihaknya tidak berniat sama sekali menghalangi kompetisi untuk berjalan. Dia menyebut operator kompetisi tetap di bawah PT Liga Indonesia.

"Pak menteri menawarkan dan meminta PT Liga, klub-klub ISL dan Kemenpora, membentuk tim kecil. Tim kecil itu yang nantinya bertugas bagaimana menjalankan kompetisi. Tadi disampaikan juga PT Liga dan klub bagaimana ini berjalan sementara persiapan sudah dekat," ujar Gatot. bbs