Menlu Australia : Hari Ini Jam 6 Sore Bali Nine di eksekusi

Selasa, 28 Apr 2015 | 17.40 WIB

Menlu Australia : Hari Ini Jam 6 Sore Bali Nine di eksekusi<br>


Centroone.com -  Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengungkapkan waktu pelaksanaan eksekusi mati. Menurut Julie Bishop, Ia telah menerima surat pemberitahuan dari rekannya di Indonesia bahwa tidak penundaan hukuman manti bagi duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dan eksekusi bakal digelar hari ini pukul 18.00 WIB.

Julie menambahkan, seperti dilansir halaman Sky.com duo Bali Nine dan tujuh terpidana mati lainnya, akan dieksekusi bersama. "Tidak ada indikasi bahwa Presiden Joko Widodo akan berubah pikiran dan mengabulkan grasi yang telah kita upayakan," kata Julie Bishop.

Sembilan orang yang akan dieksekusi mati terdiri dari empat orang berasal dari Nigeria, kemudian Indonesia, Brasil, dan Filipina, masing-masing satu orang. Sementara seorang warga Prancis yang dijadwalkan di tembak bersama mereka, masih harus menjalani proses hukum banding.

Mengenai proses eksekusinya seperti yang telah diterapkan pada terpidana mati sebelumnya, mereka akan diikat di sebuah tiang kayu di lapangan dan ditembak tepat di jantung oleh regu tembak yang terdiri dari 12 petugas dari Kepolisian RI. bbs