Napoli 4-2 Sampdoria

Senin, 27 Apr 2015 | 04.52 WIB

Napoli 4-2 Sampdoria<br>

Napoli menang 4-2 atas Sampdoria


Centroone.com-Napoli menang kandang 4-2 atas tim tamunya Sampdoria Senin 27 April 2015 di San Paolo, Napoli masih mapan untuk kans masuk liga Champions.

Menjamu Sampdoria di San Paolo, Senin (27/4/2015) dinihari WIB, Napoli lebih dulu tertinggal oleh gol bunuh diri Raul Albiol pada menit ke-12. Albiol bermaksud memotong umpan silang Eder, tapi malah mendorong bola ke dalam gawangnya sendiri. Napoli baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31 berkat gol Manolo Gabbiadini.

Tembakan Gabbiadini sebenarnya tak terlalu kencang dan kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, sudah berada di posisi yang pas untuk menangkap bola. Tapi, Viviano melakukan blunder. Dia gagal menangkap si kulit bundar, yang bergulir di antara dua kakinya dan masuk gawang. Napoli berbalik memimpin tiga menit kemudian.

Umpan tumit dari Gabbiadini bisa dimaksimalkan oleh Gonzalo Higuain. Higuain dengan tenang mengirim bola ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Viviano. Dua menit babak kedua berjalan, Napoli mengubah skor menjadi 3-1 melalui Lorenzo Insigne.

Memanfaatkan kesalahan Lorenzo De Silvestri, Insigne melakukan solo run dari tengah lapangan dan menuntaskan aksinya dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Pelanggaran terhadap Marek Hamsik membuat Napoli mendapatkan penalti pada menit ke-81. Higuain maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Napoli unggul 4-1.

Luis Muriel menipiskan kekalahan Sampdoria menjadi 2-4 pada menit ke-89. Tembakan keras Murie dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Napoli yang dikawal oleh Mariano Andujar.

Dengan hasil ini, Napoli mengumpulkan 56 poin dari 32 partai dan duduk di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Mereka cuma terpaut dua poin dari AS Roma yang menempati posisi ketiga. Sampdoria berada di posisi kelima dengan 50 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Andujar; Henrique, Albiol, Britos, Ghoulam; Jorginho, David Lopez (Gargano 75); Callejon, Gabbiadini (Hamsik 65), Insigne; Higuain (Duvan Zapata 82)

Sampdoria: Viviano; De Silvestri, Silvestre, Romagnoli, Mesbah; Palombo (Duncan 63), Obiang; Eder (Muriel 44), Soriano (Bergessio 75), Eto'o; Okaka