Everton Menang 3-0 MU

Senin, 27 Apr 2015 | 04.36 WIB

Everton Menang 3-0 MU<br>

Manchester United vs Everton dengan skor 0-3 Minggu, 26 April 2015


Centroone.coMU dihancurkan Everton 3-0 saat bertandang ke Goodison Park Minggu 26 April 2015 malam 21:00.

Menyambangi Everton, MU bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu tunduk di kandang Chelsea. Alih-alih bangkit, 'Setan Merah' malah dapat malu karena gagal dapat poin dan menelan kekalahan telak 0-3.

The Toffees membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit melalui James McCarthy. Sebelum turun minum tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui John Stones. Gol penutup Everton datang di babak kedua melalui sepakan keras Kevin Mirallas. Kekalahan ini memnbuat MU gagal menggusur Arsenal dari posisi tiga klasemen, skuat besutan Louis van Gaal bertahan di posisi empat dengan poin 65. Sementara Everton berada di posisi 10 dengan poin dikumpulkan berjumlah 44.

Pertandingan baru berjalan empat menit tuan rumah sudah membuka keunggulan. Melalui counter-attack yang dibangun dengan cepat melalui sisi kanan, bola yang diumpan ke tengah kotak penalti sebenarnya sempat terhalang kaki pemain MU. Namun McCarthy berhasil memungutnya dan menusuk masuk ke kotak penalti.

Di sana dia melepaskan tembakan ke arah sudut kiri gawang untuk mengubah kedudukan jadi 1-0. Tiga menit berselang MU punya kans menyamakan kedudukan. Tinggal berhadapan dengan Tim Howard, tendangan Fellaini melayang tinggi.

Kesempatan berikutnya untuk The Red Devils datang pada menit 17 saat Dalley Blind melepaskan tembakan dari muka kotak penalti namun tepat mengarah ke pelukan Howard. Everton balas menebar ancaman melalui tendangan jarak jauh Lukaku, tapi arahnya tepat ke tengah gawang di mana De Gea berada di sana. Di menit-menit berikutnya MU gagal mengreasikan peluang. Justru Everton yang bisa mencetak gol keduanya di menit 34. Gol kedua Everton ini datang dari skenario tendangan sudut.

Bola yang diumpan ke tengah kotak penalti berhasil ditanduk Stones. Si kulit bundar yang mengarah ke tiang jauh sempat berupaya ditanduk keluar oleh Ashley Young yang berjaga di sana, tapi upaya dia gagal karena bola tetap masuk. Memasuki babak kedua, MU nyaris mencetak gol di menit-menit awal.

Laga baru berjalan tiga menit Rooney berhasil melepaskan dari dalam kotak penalti, sepakan jarak dekat Rooney diblok Howard sambil menjatuhkan diri. Tak kunjung bisa menciptakan gol untuk memperkecil ketinggalan, Louis van Gaal memutuskan menarik keluar Juan Mata dan memasukkan Angel Di Maria di pertengahan babak kedua.

Pergantian tersebut tak memberi perubahan besar karena The Red Devils masih terus kesulitan menembus pertahanan tuan rumah dan mengreasikan peluang bikin gol. Justru Everton bisa menambah lagi jumlah golnya saat pertandingan masuk menit 74. Gol tersebut berawal dari umpan Ross Barkley dari tengah lapangan.

Para pemain belakang MU mengangkat tangan tanda terjadi offside karena Romelu Lukaku yang mengejar bola memang berada di posisi tersebut

Namun Lukaku kemudian berhenti mengejar bola dan membiarkannya diambil Mirallas, yang menusuk dari sisi lapangan. Masuk ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan De Gea, sepakan Mirallas mengubah skor jadi 3-0. Enam menit sebelum laga tuntas Everton nyaris menambah golnya. Sepakan Mirallas kali ini bisa dihalau ke luar lapangan oleh De Gea.

Masalah MU bertambah jelang laga tutas saat Rooney terlihat mengalami cedera. Setelah digantikan Robin van Persie, striker internasional Inggris itu terlihat mengompres kakinya menggunakan es.

Susunan Pemain

Everton: Tim Howard, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, John Stones, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley ('88 Steven Naismith), Leon Osman ('69 Kevin Mirallas), Aaron Lennon, Romelu Lukaku ('87 Arouna Kone;)

Manchester United: David De Gea, Luke Shaw, Chris Smalling, Antonio Valencia, Patrick McNair, Juan Mata ('63 Ángel Di María), Daley Blind, Ashley Young, Ander Herrera, Marouane Fellaini ('45 Radamel Falcao), Wayne Rooney ('88 Robin van Persie)