Makin Aman, Windows 10 Dilengkapi Sensor Biometrik

Rabu, 25 Mar 2015 | 16.00 WIB

Makin Aman, Windows 10 Dilengkapi Sensor Biometrik<br>


Centroone.com -  Windows 10-yang dikenalkan beberapa saat lalu oleh Microsoft diklaim lebih aman dari sistem operasi lain yang sudah ada di pasaran, dengan adanya fitur keamanan biometrik didalamnya. Sensor keamanan biometrik yang disebut sebagai Windows Hello ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat mereka melalui pengenalan wajah, lensa mata atau pengenalan sidik jari.

Dengan adanya fitur ini, menurut Microsoft, keamanan pengguna lebih ketat. Setiap perangkat dengan pemindai sidik jari dapat memanfaatkan Windows Hello, tapi hardware dan software khusus diperlukan untuk pengenalan lensa mata dan wajah. Layanan ini bekerja sama dengan platform yang disebut Microsoft Passport, yang mengotentikasi aplikasi dan layanan pengguna.

Dilaporkan Digital Spy, Windows Hello tidak mengharuskan menyimpan gambar wajah pengguna sehingga data biometrik tidak beresiko dicuri. Microsoft Passport sendiri mencakup berbagai alat-alat yang akan memungkinkan para pengembang untuk menambahkan dukungan Windows Hello untuk aplikasi dan situs web mereka. Versi konsumen Windows 10 akan dirilis untuk smartphone, tablet, PC di tahun ini.

oleh:William-editor:YL.antamaputra