Rongsokan Lamborghini Diablo Laku Puluhan Juta

Rabu, 30 Des 2015 | 17.00 WIB

Rongsokan Lamborghini Diablo Laku Puluhan Juta

Rongsokan lamborghini (IST)


Centroone.com - Diablo adalah salah satu antara model mobil sport mewah bermesin tengah yang pernah dikeluarkan oleh  Lamborghini secara eksklusif antara 1990 sampai 2001 lalu.

Diablo juga merupakan mesin pertama dari merek Lamborghini yang menciptakan sejarah ketika berhasil mencapai rekor kecepatan paling maksimum lebih dari 320 kilometer per jam.

Sampai kini, Diablo menjadi mobil sport Lamborghini yang masih dicari orang meskipun sudah tidak lagi dikeluarkan lebih dari satu dekade lalu dengan hanya 2.800 unit saja masih ada lagi di dunia. Bahkan karena sudah jadi barang langka, rongsokan Lamborghini Diablo juga masih berharga fantastis.

Salah satu Diablo yang sudah habis terbakar dan tinggal besi rangka dilaporkan laku dijual sekitar USD 4.600 atau sekitar Rp 61,4 Juta melalui satu lelang secara terbuka baru-baru ini.Menurut situs penjualan mobil terkenal di Inggris Carscoops pada 26 Desember, pemilik asli Diablo tersebut yang tidak disebutkan namanya itu awalnya hanya ingin menyimpan rongsokan itu gudang. Namun baru-baru ini dia kemudian telah berubah pikiran dan ingin menjual rangka buruk mobil tersebut melalui situs lelang terkenal  eBay untuk siapa saja yang berminat.

Sejak kali pertama diiklankan, cuma ada 26 orang dari seluruh dunia yang menawarkan diri untuk buat penawaran, namun akhirnya rongsokan mobil punya pemilik baru, yakni penawar tertinggi.  Informasi pembelinya juga tidak disebutkan siapa dan untuk apa membeli lamborghini Diablo yang sudah menjadi besi tua itu. bbs