Dengan Gelas eDrink, Charge Smartphone Tak Perlu Colokan

Rabu, 30 Des 2015 | 06.00 WIB

Dengan Gelas eDrink, Charge Smartphone Tak Perlu Colokan

Ann Makosinski dan gelas ajaibnya (IST)


Centroone.com - Seorang gadis manis asal Amerika Serikat mengembangkan sebuah teknologi interaktif , yang bisa menjawab kebutuhan akan colokan listrik di masa mendatang. Di masa sekarang, ini dengan manusia semakin lekat dengan alat listrik, kebutuhan colokan listrik selalu dicari karena dibutuhkan untuk mengisi daya.

Nah dengan kondisi colokan listrik tidak selalu ada di semua tempat, Karya mahasiswa berusia 18 tahun, bernama Ann Makosinski ini bisa menjawab tantang tersebut.  Ann menciptakan gelas yang bisa mengisi baterai ponsel Anda. Tak perlu disambungkan dengan listrik terlebih dahulu, gelas bernama eDrink ini menggunakan panas yang dihasilkan oleh minuman panas untuk mengisi daya ponsel.

Pengguna smartphone tinggal, menyambungkan ponsel dengan gelas menggunakan kabel USB, kemudian mengisi gelas tersebut dengan minuman panas. Gelas tersebut langsung akan bereaksi dan mengisi daya smartphone saat itu juga.

Menurut Ann Makosinski, gelas interaktifnya itu bisa memecahkan dua masalah sekaligus, kopi yang terlalu panas untuk diminum dan ponsel yang daya baterainya habis terlalu cepat. Berkat penemuannya, remaja ini mendapatkan 50.000 dollar dari sebuah perusahaan untuk proyeknya berikutnya.

Ini bukan teknologi interaktif pertama yang dipamerkan Ann.  Sebelumnya saat  berusia 15 tahun, Ann mengembangkan sebuah senter yang bisa digunakan menggunakan panas tubuh manusia dengan menggunakan panas sebagai sumber listrik. bbs