4 Langkah Jaga Ponsel Aman Dari Hacker

Minggu, 20 Des 2015 | 13.00 WIB

4 Langkah Jaga Ponsel Aman Dari Hacker

ilustrasi (IST)


Centroone.com -  Di era masa kini,ponsel tidak hanya menghubungkan dua manusia lewat suara dan kata-kata. Dengan perkembangan teknologi smartphone yang ada pengguna ponsel bisa dengan mudah berselancar di dunia maya dan bersosialisasi lewat jejaring sosial.

Namun perkembangan teknologi rupanya turut membuat kejahatan online juga makin meningkat. Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini oleh Trend Micro menyebutkan ada setidaknya 750 ribu malware bagi para penggguna Android . Tidak mau smartphone anda terjamah para penjahat kasat mata ? coba langkah-langkah berikut ini, seperti yang dirangkum dari Good Morning America.

1.Perlakukan Smartphone layaknya computer. Suatu aplikasi gratis bisa mengantarkan anda membayar dalam jumlah cukup besar, suatu link yang aneh bisa mengantarkan smartphone anda ke sebuah malware ajahat. Jika anda tidak yakin suatu gambar atau link url aman, buka di laptop atau komputer.

2.Sabar dan Tidak Terburu-buru. Hanya karena itu terkirim lewat Facebook atau akun jejaring sosial teman yang biasa selalu update tidak perlu terburu-buru membuka suatu url atau link. Tunggu di rumah, dan buka di komputer anda. Atau hubungi teman yang mengirim url atau link tersebut.

3.Mendownload aplikasi dari penyedia terverifikasi. Google Play Store punya fitur berwujud ikon berwarna biru untuk menandakan sebuah aplikasi berasal dari pengembanga terverifikasi atau tidak. Jika anda tidak melihat review positif, tidak perlu mendownload aplikasi tersebut. Tidak perlu membuang waktu mengunduh aplikasi yang berpotensi membawa Malware.

4.Terakhir, perhatikan tagihan pulsa anda. Membuka internet lewat smartphone butuh pulsa, dan makin sering anda berselancar lewat smartphone makin banyak pulsa yang termakan. Jadi perhatikan baik-baik pulsa anda. dok



...
0




There are 0 comments in this current article