Wow! Ada Lukisan 3D Terpanjang Dunia di Sentosa Island

Rabu, 16 Des 2015 | 16.00 WIB

Wow! Ada Lukisan 3D Terpanjang Dunia di Sentosa Island

Lukisan 3D terpanjang dunia (IST)


Centroone.com - Lembaga penyiaran milik pemerintah Singapura Channel News Asia pekan lalu berhasil memecahkan rekor dunia Guinness Book Of Record setelah berhasil menyelesaikan lukisan 3 dimensi sepanjang 183.5 meter di permukaan jalan di luar Trick Eye Museum, Resorts World Sentosa, Sentosa Island Singapura.

Lukisan bertajuk Story of our City 3D itu mengalahkan rekor lama yang diukir oleh lukisan berjudul  The New Wilderness karya Planet Streetpanting di Lelystad, Belanda dengan panjang berukuran 140.3 meter pada 9 September 2013.

Story of Our City 3D itu sendiri,  mengabadikan beberapa keunggulan utama atau ikon terkenal negara tetangga Indonesia diantaranya Taman di Pesisir dan Galeri Nasional Singapura, dari sudut pandang perspektif tiga dimensi. Karya itu, seperti dilansir dari Channel News Asia,  diselesaikan dalam waktu 11 hari oleh 1 kelompok yang terdiri dari 50 artis termasuk siswa dari Akademi Seni Nanyang serta dua buah sekolah menengah, Orchid Park dan Siglap.

Story of our City 3D  sendiri merupakan penutup rangkaian peringatan 50 tahun kemerdekaan Singapura. Bagi yang penasaran, lukisan itu terbuka untuk umum secara gratis hingga 22 Januari tahun depan. by