Google Doodle Peringati Ultah Penulis Lucy Maud Montgomery Ke-141

Senin, 30 Nov 2015 | 13.01 WIB

Google Doodle Peringati Ultah Penulis Lucy Maud Montgomery Ke-141

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Ada yang lucu dan unik di Google Doodle, Senin (30/11) ini.

Sebuah gambar taman dan perempuan yang memakai busana klasik terlihat hilir mudik di mesin pencari Google hari ini. Rupanya, Google Doodle hari ini untuk memperingati hari ulang tahun Lucy Maud Montgomery.

Google sebagai mesin penulusur dunia maya terbesar di dunia kembali memberikan apresiasi kepada tokoh Lucy Maud Montgomery. Kebetulan pada hari ini, sang tokoh berulang tahun yang ke-141.

Lucy Maud montgomery sendiri merupakan seorang penulis terkenal yang lahir 30 Nopember 1874.

Gadis yang biasa disebut dengan LM Montgomery ini merupakan penulis primadona di Kanda pada jamannya. Di mana pada masa kejayaannya, novel hasil karya Montgomery selalu menjadi pencarian para pecinta novel di dunia.

Salah satu novel karya LM Montgomery yang terkenal adalah 'Anne of Green Gables', yang dikeluarkan pada 1908.

Novel tersebut menjadi awal yang cemerlang bagi karir Montgomery di dunia sastra. Novel ini menceritakan seorang tokoh central yang bernama Anne, yaitu seorang gadis yatim piatu. Tak disangka novel pertama Montgomery ini mendulang sukses.

Dengan suksesnya novel pertama LM Montgomery itu, membuat wanita ini lebih bersemangat untuk berkarya lagi. Selanjutnya L. M. Montgomery membuat 20 novel, 530 cerita pendek, 500 puisi serta 30 esai.

Dari hampir seluruh novel yang dibuat Montgomery karya tersebut dibuat di Prince Edward Island, Kanada. Yang saat ini lokasi di provinsi Kanada tersebut menjadi landmark sastra dan tempat tujuan lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

Akhirnya, LM Montgomery meninggal pada 24 April 1942. Untuk memberi apresiasi kepada penulis dunia tersebut, hari ini Google memperingati hari ulang tahunnya dalam Google Doodle. (Berbagai Sumber)