Mau Tetap Semangat Selama Jam Kantor? Lakukan 4 Peregangan Ringan Ini

Selasa, 03 Nov 2015 | 12.17 WIB

Mau Tetap Semangat Selama Jam Kantor? Lakukan 4 Peregangan Ringan Ini

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Saat berada di kantor Anda cenderung hanya duduk lama di depan meja, sehingga membuat otot menjadi kaku.

Peregangan ringan berikut ini bisa dilakukan di kantor dan akan membuat Anda semakin semangat beraktivitas.

1. Arm Stretch

Posisikan diri Anda untuk duduk tegak di kursi. Pegang siku kiri dengan tangan kanan, lalu perlahan dorong melintang ke arah pundak sebelah kanan. Buat sudut semourna, tahan selama 5 - 10 detik dan rasakan peregangan di otot lengan atas. Lakukan hal serupa pada siku kanan.

2. Black Side Stretch

Dalam posisi duduk tegak, perlahan angkat kedua tangandan kaitkan telapak tangan ke arah atas kepala sampai lurus. Perlahan mulai miringkan tangan ke arah atas kepala sampai lurus. Perlahan mulai miringkan tangan ke arah kiri dan kanan masing-masing selama 5 - 10 detik. Gerakan ini dapat mengurangi rasa kaku pada tubuh bagian belakang.

3. Back Curl

Pastikan posisi kursi agar tidak terlalu dekat dengan meja. Angkat lutut kanan dan tahan dengan kedua tangan. Perlahan mulai tekuk badan ke arah lutut dan tahan selama 5 - 10 detik. Lakukan juga hal ini pada lutut kiri Anda.

4. Stand and Sit

Untuk melakukan gerakan ini Anda hanya perlu berdiri dan duduk tegak tanpa bantuan tangan Anda. Ulangi gerakan ini 10 kali dalam 3 set. Gerakan ini berfungsi untuk melatih otot kaki, paha, dan juga perut Anda. (Berbagai Sumber)