Mualaf, Gadis Cantik Asal Korsel Ini Bikin Geger Netizen

Minggu, 29 Nov 2015 | 12.00 WIB

Mualaf, Gadis Cantik Asal Korsel Ini Bikin Geger Netizen

Ayana Moon (IST)


Centroone.com - Seorang gadis jelita asal Korea Selatan baru-baru ini memicu sensasi dalam kalangan netizen dari seluruh dunia, bukan karena dia anggota band remaja K-pop, tetapi penampilan dirinya yang lengkap santun berhijab. Wanita bernama Ayana Moon ini menetap di Seoul dan belakangan jadi selebritis setelah foto-fotonya yang elegan dalam balutan busana muslim tersebar luas di internet.

Setelah jadi pusat perbincangan, Akun Instagram Ayana diikuti oleh lebih 29.000 orang dari seluruh dunia, bahkan menurut berbagai koran lokal, sudah ada beberapa akun lain yang dibuat khusus untuk penggemar Ayana sendiri. Berdasarkan deskripsi melalui akun Instagram Ayana, gadis cantik ini yang lahir pada 28 Desember 1995 dan adalah satu-satunya Muslim di kalangan keluarganya. Ayana memeluk Islam sejak duduk di SMA.



Ayana mengakui dia awalnya tidak selalu mengenakan jilbab. Ini karena budaya Korea sendiri memang tidak terlalu akrab dengan konsep keagamaan dan cukup menyulitkan bagi Muslim.  Nah meski sekarang jadi terkenal, Ayana mengakui dirinya cuma remaja Muslim biasa, bahkan masih penggemar TVXQ, band remaja pria terkenal Korea Selatan.

Gadis cantik berusia 20 tahun ini juga mengaku terkejut ketika dirinya tiba-tiba mendadak jadi selebriti Instagram. "aku merasa senang bisa berkenalan dengan kalian, teman-temanku. Anda mungkin bukan  penggemarku tetapi kalian masih adalah temanku. Okay? "Tulis Ayana kepada para followernya yang mengaku sebagai pengemar.

Ayana sendiri, meskipun rendah hati, Ayana tetap tegas saat menghadapi para hater yang menghina keputusannya untuk menjadi mualaf.  Bahkan dia tidak segan membalas komentar pedas mereka yang menghina pilihan dirinya untuk berhijab. Berbicara tentang masa depan, gadis berkulit cerah ini berniat untuk mendalami ajaran Islam dengan belajar di Malaysia. Coba di Indonesia, sudah jadi artis Ayana sepertinya...eh.by