Nissan GT-R (R35), Supercar Tunggangan Pengawal Sultan Johor

Minggu, 29 Nov 2015 | 16.00 WIB

Nissan GT-R (R35), Supercar Tunggangan Pengawal Sultan Johor

Nissan GT-R (R35) milik kepolisian Johor (IST)


Centroone.com - Sultan Johor, Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar memberikan hadiah keren kepada jajaran pengawal kerajaan Johor. Sebagai tambahan kekuatan saat pengawalan, dan juga membantu membekuk penjahat jajaran kepolisian Johor atau yang disebut sebagai  PDRM Johor baru saja mendapatkan sebuah mobil sport gagah  Nissan GT-R (R35).  

Mobil dengan nomor registrasi JZ 42 itu akan digunakan sebagai mobil pengiring Kerajaan Johor, tapi juga difungsikan untuk patroli. Harga untuk GT-R model ini mencapai RM600,000 atau sekitar Rp 1,2 Miliar dan memiliki kekuatan mesin hingga 550hp untuk model keluaran tahun 2015.

Di dunia otomotif sendiri,  mobil ini dijuluki Godzilla karena mampu membuat mobil mewah seperti Ferrari atau Porsche terlihat seperti mobil biasa, karena kecepatan dan akselarasi maut dari GT-R (R-35).  Mobil tersebut awalnya dihadiahkan oleh Tengku Temenggong Johor, Tunku Idris kepada Sultan Ibrahim pada ulang tahun sang penguasa baru-baru ini.  Namun Sultan Ibrahim memberikannya kepada jajaran kepolisian.

Foto mobil istimewa itu baru-baru ini diunggah dan dibagikan di situs Facebook Saya Orang Johor. "Mobil pengiring Kerajaan Johor Nissan GTR (R35) adalah hadiah dari TTJ kepada DYMM Sultan Johor pada hari Keputeraan (ulang tahun) Sultan Johor," tulis admin akun tersebut. by