Reformasi, Pejabat Baru ITS Dilantik

Sabtu, 31 Okt 2015 | 06.00 WIB

Reformasi, Pejabat Baru ITS Dilantik


CENTROONE.COM - Pejabat baru Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (30/10/2015) dilantik. Pelantikan di Graha Sepuluh Nopember ditujukan untuk Dekan, Wakil Dekan, Direktur Program Pascasarjana, dan Koordinator Pusat. Sebelumnya juga telah dilantik para anggota Senat Akademik dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MSc PhD berkesempatan melantik Prof Dr Basuki Widodo MSc sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Ir Purwanita Setijanti MSc PhD sebagai Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), dan Prof Ir Daniel Mohammad Rosyid PhD sebagai Dekan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK).

Sedangkan dua fakultas lainnya merupakan kepemimpinan yang kedua untuk periode berikutnya, yakni Fakultas Teknologi Industri (FTI) yang dipimpin oleh Dr Ir Bambang Lelono Widjiantoro ST MT dan Fakultas Teknologi Informasi (FTIf) oleh Dr Agus Zainal Arifin SKom MKom. Upacara pelantikan pejabat ITS tersebut juga sekaligus melantik lima Wakil Dekan di masing-masing fakultas.

Selain itu, juga dilakukan pelantikan terhadap Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, yakni masing-masing Prof Ir Djauhar Manfaat MSc PhD dan Prof Dr Ir Tri Widjaja MEng. Tak terkecuali Sekretaris Institut, Koordinator Pusat, dan sebagian dari 69 anggota senat akademik yang belum dilantik sebelumnya.  “Tugas kita memang berat, tapi jika diniatkan untuk ibadah pasti akan dilancarkan oleh Allah,” pesan Joni sembari memberi ucapan selamat pada para pejabat baru.

Joni mengemukakan empat poin penting yang harus ada pada diri pejabat baru ITS. Keempat poin tersebut pada intinya yakni amanah, adil, komunikasi yang baik, serta kejujuran. “Persiapkan diri untuk fokus memberi yang terbaik untuk umat, utamanya bagi kemajuan ITS dalam menggemakan namanya baik di kancah nasional maupun internasional,” ujar Joni. (windhi/by)