Panduan Perawatan Kulit Buat Si Pemalas

Sabtu, 31 Okt 2015 | 16.00 WIB

Panduan Perawatan Kulit Buat Si Pemalas

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Merawat wajah menjadi rutinitas yang tanpa disadari akan memakan banyak waktu, biaya dan energi. Mungkin hal ini jugalah yang membuat sebagian besar wanita malas merawat kulit mereka.

Tahukah Anda, bahwa di masa nenek-nenek kita dulu tidak memerlukan begitu banyak bahan kecantikan untuk perawatan rutinitas mereka. Hasilnya, juga bisa maksimal. Malah, hanya dengan memanfaatkan bahan dari alam. Tidak seperti masa kini, dimana ditemukan banyak sekali campuran kimia yang terkandung di dalamnya.

“Less is more” memang lebih baik. Terlalu banyak menerapkan produk kecantikan berbahan dasar kimia, tidak baik untuk kulit. Justru kulit Anda akan mudah terganggu.

Berikut langkah minimalis yang bisa digunakan untuk merawat kulit dengan tidak melibatkan begitu banyak peran bahan kimia. Langkah ini juga tepat untuk perempuan yang masuk dalam kategori malas merawat kulit.

Cuci wajah Anda: Gunakan pembersih yang ringan. Tidak perlu mewah. Setiap bahan pengobatan pada pembersih tidak banyak perbedaannya. Sesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Untuk kulit kering, hanya perlu membersihkan wajah di malam hari. Sedangkan jenis berminyak, harus membersihkan di pagi dan malam hari. Pakailah pelembab dasar jika kulit Anda terasa kencang.

Kenakan tabir surya setiap hari tanpa pengecualian: Direkomendasikan tabir surya dengan zinc oxide atau titanium dioxide ber-SPF 30. Juga sesuaikan dengan kondisi kulit Anda.

Gunakan satu produk anti-ageing: Pakailah retinol. Retinol membantu mengurangi garis-garis halus, bintik hitam dan kerusakan akibat UV. Juga membantu meningkatkan tekstur dan kekencangan kulit.

Ini juga bisa digunakan :

Toner, bahan ini hanya dipakai jika diperlukan saja. Pasalnya, kebanyakan orang tidak perlu menggunakan toner.

Krim mata, jika pelembab biasa tidak mengiritasi mata Anda, cukup gunakan itu. Tentu, jika daerah mata merupakan masalah besar bagi Anda, baru gunakan krim mata terpisah. dok