Manfaat Kelapa Untuk Rambut-Kulit Setelah Pesta

Sabtu, 31 Okt 2015 | 14.00 WIB

Manfaat Kelapa Untuk Rambut-Kulit Setelah Pesta

ilustrasi (IST)


CENTROONE.OM - Berikut ini salah satu solusi untuk semua kulit dan masalah rambut setelah pesta atau pernikahan. Performa saat pesta menuntut rambut untuk dilakukan make-over agar tampil berbeda dari biasanya. Seperti iron, keriting, blow dan tindakan lainnya. Demikian halnya dengan kulit. Belum lagi cuaca yang membuat kulit Anda kering.

Yang Anda butuhkan untuk mengembalikan rambut, kulit dan wajah Anda setelah melakukan serangkaian aktivitas pesta ada dalam buah kelapa. Ya, kelapa! Kelapa merupakan buah yang memiliki kandungan alkohol yang bisa berfungsi sebagai pembersih. Namun, tidak mengubah keseimbangan pH kulit dan lapisannya. Anda harus melembabkan untuk mendapatkan lapisan kulit yang sehat. Santan merupakan pelembab alami yang ringan untuk kulit normal dan cenderung kering. Tidak menghalangi pori-pori dan menjaga kulit agar tetap lembab. Juga tidak menyebabkan alergi.

Kulit: Minyak kelapa, juga merupakan antiseptik. Berguna untuk menghilangkan make-up pada kulit normal dan cenderung kering. Kandungan zatnya yang ringan, sehingga aman untuk menghapus make-up. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan air kelapa untuk menghilangkan riasan. Untuk menggosok lapisan kulit mati, buat scrub dengan minyak kelapa dicampur pasta almond atau parutan papaya. Kemudian, untuk finishing gunakan masker yang terbuat dari santan ditambahkan sedikit parutan kunyit.

Kulit di sekitar mata adalah yang paling tipis dan memiliki sedikit kelenjar minyak. Jadi cepat mengering, sehingga menyebabkan keriput. Air kelapa bisa diterapkan di seluruh daerah di bawah mata.

Minyak kelapa merupakan pelembab ringan. Menerapkannya segera setelah Anda keluar dari kamar mandi. Kemudian gunakan pelembab favorit Anda pada kulit basah untuk mengunci kelembaban.

Rambut: Perawatan dengan menggunakan energi panas mesin seperti blow, ion dan curling berpeluang pada kerusakan kutikula rambut dan menyebabakan rambut kering. Sulit untuk mengatur rambut yang kering. Jadi, menggunakan masker rambut adalah solusi untuk mengembalikan kemilau dan kelembaban rambut Anda. Kocok telur bersama dengan minyak kelapa. Biarkan selama setengah jam, sebelum dicuci dengan air hangat. Serum rambut juga melindungi rambut Anda dari kebiasaan styling yang terlalu sering pada rambut. Meminyaki rambut, tidak hanya memijat, oleskan hingga ujung rambut untuk memberkan perlindungan kelenjar minyak di kulit kepala. dok