Mendapatkan Kembali Tubuh Indah Pasca Melahirkan

Sabtu, 31 Okt 2015 | 20.00 WIB

Mendapatkan Kembali Tubuh Indah Pasca Melahirkan

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Tidak hanya para model ternama dunia yang bisa mendapatkan kembali tubuh seksi mereka pasca melahirkan, seorang wanita biasa juga bisa mendapatkan tubuh idealnya dengan cepat. Namun untuk mendapatkannya harus memperhatikan beberapa hal, yang jika dilakukan dengan baik maka mendapatkan tubuh ideal pasca melahirkan seperti yang dilakukan para model bukanlah sekedar mimpi.

Salah satu hal penting untuk mendapatkan kembali tubuh ideal pasca melahirkan adalah dengan tidak terlalu memaksa. Tubuh anda sedang lelah dan dibutuhkan waktu untuk mengembalikan tenaga seperti semula, apalagi untuk melakukan diet. Seorang ibu dapat kembali ke rutinitas olahraga dan diet setidaknya 6 minggu pasca melahirkan, itu akan memberikan waktu bagi tubuh anda untuk istirahat.

Setelah tubuh anda mendapatkan kembali tenaga dan berada di kondisi yang sudah pulih, sangat disarankan untuk bergerak secara aktif. Membawa bayi anda jalan-jalan selama satu jam setiap hari adalah salah satu cara terbaik. Bagi anda yang terbiasa berolahraga sebelum dan selama hamil, tentu kembali aktif adalah hal yang muda. Namun untuk diingat, saat berolahraga tidak perlu memaksakan diri, beristirahatlah saat telah merasa lelah.

Hindari snack. Jika anda tidak bisa menghindari snack, ganti snack anda dengan buah-buahan dan sayuran untuk menjaga anda tetap bertenaga. Dengan makan makanan rendah lemak yang kaya vitamin seperti daging tanpa lemak, ikan, roti gandum dan pasta dan banyak buah segar dan sayuran, Anda dapat menghindari diet yang ketat namun masih memiliki asupan yang sehat.

Tidak perlu merasa bersalah karena meninggalkan bayi anda untuk berolahraga. Pasca melahirkan mood dan perasaan anda memang terkadang berubah-rubah, tapi berusahalah agar tetap fokus. Jika anda kesulitan menemukan waktu untuk berolahraga, mintalah kepada orang tua anda atau suami anda untuk menjaga bayi anda sementara anda berolahraga, setidaknya sekali dalam seminggu.

Menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal anda pasca melahirkan memang sulit, jadi jangan mudah menyerah. Jika anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga di gym, anda dapat mengakalinya dengan melakukan sit up beberapa menit di dekat tempat tidur. Selain dengan tidak memaksakan diri dengan diet ketat, anda bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dan juga mendapatkan tubuh ideal anda kembali. dok