4 Kebiasaan Sehat Jauhkan Diri Dari Penyakit

Sabtu, 31 Okt 2015 | 12.00 WIB

4 Kebiasaan Sehat Jauhkan Diri Dari Penyakit


CENTROONE.COM - Apakah Anda selalu tidak bersahabat dengan cuaca? Apakah Anda mengambil cuti sakit lebih banyak daripada yang lainnya? Jatuh sakit terlalu sering harus Anda tinggalkan sekarang. Berikut beberapa kebiasaan sepele untuk tetap sehat dan tidak pernah jatuh sakit.  

1. Berjalan di sekitar kantor: Duduk selama berjam-jam tak hanya sulit dihindari, tetapi berbahaya bagi kesehatan Anda. Bahkan jika Anda berolahraga secara teratur.  

Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk, semakin tinggi resiko obesitas, penyakit jantung dan kematian. Jadi, jika Anda bekerja di depan komputer sepanjang hari, pastikan bahwa Anda mengambil istirahat setiap 45 menit untuk berjalan-jalan.  

2 Banyak berteman dan bersahabat: Orang yang memiliki dukungan sosial kuat, sistem kekebalan tubuhnya juga kuat. Tidak memiliki teman dekat meningkatkan risiko terkena serangan jantiung, sebanyak 50 persen. Untuk memaksimalkan manfaat dari jaringan sosial Anda, bertemu dengan mereka saat istirahat makan siang atau pergi belanja bersama-sama.  

3. Mandi dengan air dingin: Sementara, mandi dengan air hangat akan menjamin tidur yang santai. Sedangkan mandi dengan air dingin, akan dapat meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan mood dan meremajakan tubuh Anda. Waktu ideal untuk mandi dengan air dingin dalam interval 30 detik.    

4.  Istirahat di siang hari: Dokter mengatakan bahwa waktu tidur siang yang ideal adalah 1:00 – 3:00 di siang hari. Karena pada jam ini, tubuh kita yang paling membutuhkan waktu untuk istirahat.  

Sementara jumlah dan efektivitas melawan penyakit adalah dengan lebih banyak tidur. Selain itu, juga untuk meningkatkan kesehatan dari serangan penyakit. Dimana menyebabkan kalsium terbentuk di arteri jantung dan membatasi produksi hormon pertumbuhan manusia. Juga membatasi kemampuan tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri.  dok