29 Jam Perkosa Suami, Wanita Korsel Diadili

Kamis, 29 Okt 2015 | 01.00 WIB

29 Jam Perkosa Suami, Wanita Korsel Diadili


CENTROONE.COM - Sejarah hukum Korea Selatan mencatatkan momen menarik. Selasa, (27/10/2015) waktu setempat untuk pertama kali dalam sejarah hukum Korea Selatan, seorang wanita dijatuhi hukuman setelah didakwa memperkosa sang suami.

Di pengadilan, wanita yang hanya diketahui bernama Shim itu, disebut  telah  dengan beringas mengunci suaminya selama 29 jam di kamar dan memaksa si suami untuk berhubungan seksual dengannya. Demikian seperti dilaporkan Metro.  Wanita itu diduga nekat melakukan hal itu untuk merekayasa bukti guna menceraikan suaminya.  Namun, yang terjadi kemudian adalah dia ditahan karena tindakan itu.

Di Korea Selatan, upaya pemerkosaan dalam hubungan suami-istri merupakan perbuatan kriminal. Dan berdasarkan hukum tersebut, selain hukuman penjara, identitas sang istri kemungkinan dibeber ke publik secara blak-blakan beberapa tahun, untuk membuatnya malu sebagai bentuk hukuman.   Sebelumnya, seorang suami berumur 46 tahun dijatuhi hukuman kurungan 3,5 tahun karena memerkosa istrinya.   bbs